salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan
Pada hari-hari awal web di seluruh dunia, memiliki kehadiran web yang bagus berarti bahwa Anda harus memiliki situs web yang baik penuh dengan konten yang kaya, dan alamat internet yang baik yang menyertainya. Ini adalah praktik yang diterima secara umum untuk mempublikasikan alamat Internet Anda ke dunia - yah, setidaknya sebanyak yang bisa Anda liput.
Alamat Internet Anda, yang secara teknis disebut sebagai URL situs web Anda, menjadi kunci Anda untuk membuat situs Anda sukses. Semakin banyak pengguna Internet yang mengetahui URL situs web Anda, semakin banyak orang akan mengunjunginya.
Tapi itu sebelum Internet meledak, sebelum basis penggunanya dikalikan jutaan, dan sebelum hampir semua orang membangun situs web mereka sendiri, bersaing dengan Anda sendiri dalam menarik pengguna dan pembaca. Itu sebelum mesin pencari modern muncul, jauh sebelum Google menjadi kata kerja rumah tangga, dan mengubah Internet dengan cara besar.
Sekarang di zaman modern internet, di mana pencarian adalah aktivitas paling populer kedua di internet, memiliki stiker bumper URL situs web Anda tidak lagi sekeren atau seefektif dulu. Anda sekarang harus bergantung pada salah satu pilar utama dari desain situs web yang sukses - optimasi mesin pencari.
Optimalisasi mesin pencari adalah metode untuk meningkatkan peringkat situs web dalam daftar hasil mesin pencari. Sebelum masuk lebih jauh ke dalam rincian optimasi mesin pencari, ada baiknya untuk mengetahui mengapa penting untuk memberi peringkat yang baik dalam daftar ini dan bagaimana jadinya.
Mari kita lihat misalnya bagaimana seorang perancang web yang baik yang tidak sepenuhnya menyadari optimasi mesin pencari akan meletakkan hal-hal untuk proyek desain web yang khas: tujuan yang sangat jelas untuk situs web, desain estetika yang baik, kata-kata yang jelas dan ringkas yang tepat disesuaikan untuk audiens target, navigasi intuitif dan antarmuka pengguna yang dapat digunakan, dan untuk bagian penulis, konten yang kaya dan relevan dan tanpa basa-basi.
Semua hal dilakukan dengan benar. Pada akhirnya klien akan memiliki situs web yang dirancang dengan baik penuh dengan informasi dan konten yang siap untuk mengambil dunia Internet. Atau itu? Sebelum hal lain, pertanyaan jutaan dolar harus ditanyakan: berapa banyak pengguna akan membaca konten yang kaya dan tidak masuk akal yang Anda miliki? Berapa banyak pelanggan yang dapat melihat produk yang ingin Anda jual? Berapa banyak klien yang mengetahui layanan yang akan Anda tawarkan? Optimisasi mesin pencari sebagian besar tentang pertanyaan-pertanyaan ini. Sebenarnya itu sebagian besar tentang mencoba memberikan jawaban positif untuk pertanyaan-pertanyaan ini - banyak pembaca, banyak pelanggan, dan banyak klien.
Dari mana asal pengguna situs web? Pada fase awal situs web pribadi yang sederhana, mereka biasanya berasal dari lingkaran keluarga pemilik dan kenalan yang mengetahui URL baru Anda. Meskipun ini mungkin cukup untuk beberapa situs web pribadi tentunya akan membutuhkan lebih banyak hits daripada apa yang akan diberikan oleh kenalan mereka ketika sebuah situs web bertujuan untuk audiens yang lebih besar dan lebih tidak terkendala secara geografis.
Lagipula, itulah satu-satunya tujuan Internet - menghancurkan batasan geografis. Dan untuk kebutuhan lalu lintas situs web semacam ini, hanya ada dua kata yang menjawab pertanyaan dari mana pengguna akan berasal: mesin pencari.
Sementara ada mesin pencari yang ada sebelum Google datang ke tempat kejadian, Google membawa ke meja cara yang sama sekali baru untuk mencari informasi. Algoritma yang digunakan Google, sangat bergantung pada tautan, (di antara banyak faktor penting lainnya) terbukti sangat efektif sehingga meninggalkan mesin pencari lain di dalam debu.
Revolusi dalam pencarian yang memberikan hasil pencarian yang relevan menjadi sangat sukses sehingga membentuk kebiasaan pengguna dalam mencari informasi di Internet. Pengguna berhenti menghafal URL situs web, dan mulai bergantung pada kekuatan mesin pencari untuk memberi mereka kembali URL yang relevan untuk informasi yang mereka butuhkan.
Dan meskipun mesin pencari dapat memberi Anda hasil pencarian yang membentang beberapa halaman, studi terbaru menunjukkan bahwa beberapa persentase pengguna bahkan repot-repot melampaui halaman pertama.
Sehingga menjawab mengapa dan bagaimana pertanyaan yang kami ajukan sebelumnya tentang pentingnya daftar mesin pencari untuk pemilik situs web. Sejauh desain web yang bersangkutan, segala sesuatu yang disebutkan di atas juga menunjukkan satu hal - bahwa desain web yang baik hanya setengah pertempuran. Optimisasi mesin pencari membawa permainan yang sama sekali baru ke meja.
Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan: bagaimana saya membuat peringkat situs web saya baik di Google (atau Yahoo, atau Alta Vista)? Ada banyak faktor yang memengaruhi peringkat situs web, dan formula yang tepat untuk algoritme peringkat ini dianggap sebagai saus rahasia perusahaan mesin pencari yang membedakannya dari para pesaingnya, dan yang lebih penting, kerahasiaan ini juga berfungsi sebagai tembok pelindung yang mencoba untuk mencegah kontaminasi hasil pencarian dengan konten yang tidak relevan dan halaman spam.
Tetapi ini tidak berarti bahwa mereka meninggalkan desainer dan pemilik situs web dalam kegelapan. Perusahaan mesin pencari membantu desainer web dan profesional optimisasi mesin pencari dalam membuat halaman yang lebih ramah mesin pencari. Komunitas online juga ada yang membantu orang lain dalam masalah optimisasi mesin pencari mereka.
Optimalisasi mesin pencari adalah industri profesional mapan dan berkembang yang menawarkan layanan untuk tujuan khusus ini. Tetapi meskipun orang-orang yang berspesialisasi pada optimasi semacam ini ada, penting juga bahwa desainer web memahami konsep-konsep yang mendasari optimasi mesin pencari.
Meskipun teknik pengoptimalan dapat diterapkan pada desain situs web pada atau di akhir proyek, memiliki pengetahuan yang baik tentang faktor-faktor yang meningkatkan peringkat mesin pencari situs web menyelamatkan perancang dari perubahan rumit yang mungkin harus dilakukan kemudian jika optimasi dikesampingkan.
Memiliki pertimbangan optimisasi mesin pencari saat Anda mendesain situs web Anda juga memfokuskan desain Anda untuk tujuan yang lebih pasti. Pada akhirnya mengetahui lebih banyak tentang optimasi mesin pencari sebagai perancang web adalah keuntungan besar untuk desain web yang lebih efisien sehingga menghasilkan situs web yang akan diperhatikan dan dibaca oleh pengunjung di seluruh dunia.